Polisi Amankan Pelaku Pencurian Helm Di Genuksari Semarang yang Viral di Medsos


Benggala News, Semarang – Polsek Genuk berhasil mengamankan orang yang diduga Pelaku pencurian Helm di dalam rumah di wilayah Genuksari , Genuk, yang sempat viral di media sosial, Rabu 25 Januari 2023.

Dalam video yang di unggah di media sosial terlihat jelas dua orang laki laki naik Sepeda motor berboncengan tanpa memakai helm dan berhenti di depan rumah dan masuk kedalam setelah itu keluar sambil membawa helm yang langsung dipakai dan meninggalkan lokasi.

Berbekal informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Genuk yang dipimpin oleh Panit 1 Resmob Aiptu Bambang Sutrisno SH. Langsung bergerak menuju TKP di kp. Karangrejo V Rt.003, Rw.005, Kel. Genuksari, Kec. Genuk, Kota Semarang.

Korban M. ROISUL BILAD, Warga Genuksari, Rt.003, Rw.005, Kel. Genuksari, Kec. Genuk, Kota Semarang menerangkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 sekira pukul 14.00 wib telah kehilangan 1 ( satu ) buah Helm, merk. JPX, model Trail seharga Rp. 1.000.000,00 ( satu juta rupiah ).

Seperti yang terekam CCTV yang di unggah di media sosial Korban mengetahui kehilangan Pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 sekira pukul 11.00 wib ketika korban akan menggunakan helm tersebut ternyata tidak ada didalam rumah kemudian korban menanyakan keberadaan helm tersebut kepada orang tuanya namun tidak mengetahui juga selanjutnya korban bersama orang tuanya membuka rekaman cctv dan ternyata benar pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 sekira di 14.00 Wib terdapat adegan rekaman cctv dirumah tersebut ada 2 ( dua ) orang laki-laki tidak dikenal datang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda nopol tidak jelas warna merah.

Salah satu pelaku masuk kedalam rumah melalui pintu utama yang terbuka sebagian selanjutnya keluar membawa dan mengenakan helm tersebut dikepalanya lalu pergi.

Setelah mendapatkan informasi Unit Reskrim Polsek Genuk bergerak cepat kurang dari 05 jam berhasil mengidentifikasi yang diduga pelaku yang bernama P. Andri. S yang Merupakan warga Bangetayu Kulon

Selanjutnya Team Resmob mengamankan orang yang diduga Pelaku dan barang bukti di Bangetayu Kulon selanjutnya orang yang diduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Genuk Guna Penyelidikan Lebih Lanjut.

Kapolsek Genuk Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho SH, SIK, MIK. mengatakan Polsek Genuk berkomitmen akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menindak tegas segala bentuk kejahatan di wilayah Genuk.

“Saat ini di wilayah Genuk sudah banyak terpasang CCTV sehingga dapat dengan mudah untuk mengidentifikasi segala bentuk Kejadian/Kejahatan Mari kita wujudkan kota Semarang khusus kec. Genuk yang aman dan tenteram dari segala bentuk Gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.