Sebelumnya Dikabarkan Gantung Diri, Polisi Ungkap Kematian Rita yang Ternyata Dibunuh Suami


Medan – Polisi telah mengungkap penyebab kematian Rita Jelita (24) yang sebelumnya ditemukan warga dalam kondisi tidak bernyawa di rumahnya, Jalan Gelugur Rimbun Desa Sei Mencirim, Sunggal, Deli Serdang, Rabu (01/06/2024). 

Rita Jelita Sinaga, disebut-sebut gantung diri usai tidak mendapat izin oleh suaminya untuk bertamasya.

Peristiwa berawal dari keluarga korban yang mendapat kabar dari pelaku Lie Pin Chien alias Jhoni (42) yang juga disebut sebagai suaminya, bahwa Rita Jelita Sinaga dikabarkan telah meninggal dunia akibat bunuh diri dirumahnya. 

Mendapat kabar tersebut, keluarga korban langsung mendatagi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan benar menemukan korban sudah tidak bernyawa.

Merasa janggal, keluarga korbanpun membuat Laporan Polisi nomor : LP / B / 988 / VI / 2024 / SPKT / POLSEK SUNGGAL, tanggal 05 Juni 2024 Pelapor a.n. BARITA SINAGA. 

Barita Sinagapun Bersama keluarganya meminta kepolisian untuk melakukan otopsi kepada korban Rita Jelita Sinaga yang merupakan anak kandungnya.

“Berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim Poslek Sunggal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Suyanto Usman Nasution, melakukan penyelidikan dengan memeriksa pelapor, saksi-saksi. Hasil visum luar dan dalam atau Otopsi, menunjukan Rita Jelita merupakan korban pembunuhan. Berdasarkan catatan tersebut, petugas langsung  menangkap pelaku Lie Pin Chiendi Desa Sei Mencirim pada 07 Juni 2024 sekira pukul 13.00 Wib” ungkap Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang G Hutabarat S.H.M.H di Mapolsek Sunggal Jalan Tb. Simatupang Medan, Minggu (16/06/2024).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari Lokasi TKP yakni 1 (Satu) buah sarung, 1 (satu) buah alas tempat tidur warna hijau (ambal).


“Dari hasil investigasi dan introgasi tehadap pelaku Lie Pin Chien alias Jhoni (42), korban Rita Jelita meminta bertamasya ke Berastagi. Pelaku keberatan dan korban terus memaksa hingga hilang kesabaran dan mencekik leher korban hingga tewas,” jelas Kapolsek Sunggal.

Sumber: Polsek Sunggal